Kamis, 15 April 2010

PELATIHAN CD SOFTWARE PESONA EDU MATEMATIKA



Ini Kisah Tentang Sebuah Keberuntungan

Benar.........!!! Mungkin aku adalah orang yang sangat beruntung. Karena banyak teman guru yang sama-sama mengajar Matematika di sekolah, tapi aku yang diminta Kepala Sekolah untuk mengikuti Pelatihan CD Software Matematika di Jakarta. Meskipun saat itu aku sedang hamil 6 bulan. Lebih beruntung lagi karena akulah satu-satunya peserta dari Kalimantan Barat.

Aku berangkat dari Ngabang menuju Pontianak dengan menggunakan Bus angkutan Umum pada tanggal 25 Oktober 2009. Menginap semalam di rumah Keluarga Bapak Jakius Sinyor. Keluarga yang sangat baik hati. Keesokan harinya tanggal 26 Oktober 2009, aku berangkat menuju Jakarta dengan penerbangan Batavia Air dan menggunakan penerbangan pertama.

Pelatihan berlangsung selama 3 hari dan berakhir pada tanggal 28 Oktober 2009, bertempat di Wisma Bidakara Rumah Sakit Jantung Harapan Kita Jakarta.

Lagi-lagi aku merasa beruntung, karena aku satu-satunya Ibu hamil pada saat Pelatihan tersebut. Sehingga seolah merasa menjadi pusat perhatian. Terutama saat makan. Ibu dan Bapak yang melayani kami makan selalu berusaha menawarkan dan mengantarkan makanan khusus buatku. Semuanya ingin membantu melayani. Aduh....baik banget. Padahal aku bisa kok ambil makanan sendiri.

Saat sessi berlangsung, kami melakukan sharing tentang "bagaimana sampai para peserta tiba di Jakarta". Dan banyak yang berfikir Kalimantan Barat adalah tempat yang sangat terpencil. Memang benar ada tempat yang sangat terpencil, itu karena Kalimantan Barat wilayahnya sangat luas.

Aku kebagian menceritakan hal yang kurasa sangat berkesan. Jadi kuceritakan aja tempat tugasku waktu di Serimbu dulu. Yang medan untuk menuju ke sananya lumayan berat bagiku, tapi kata mereka sangat berat. Menurutku hal itu justru menjadi tantangan yang sangat penting, buat nguji nyaliku sebagai seorang perempuan. Mereka salut saat kutunjukkan foto jalan yang harus ku lalui.

Ada juga sessi Install CD Software Pesona Edu Matematika yang sangat mengasyikkan. Ternyata aku bisa membuktikan kalo Kal-Bar itu ndak udik-udik amat. BUktinya aku malah bisa membantu teman-teman yang berasal dari Jakarta, Lampung, Banjarmasin untuk menginstall CD Software tersebut.

Tak kalah menariknya adalah sessi Micro Teaching. Memang kelewatan temenku yang dari Lampung dan dari Banjarmasin. Dengan alasan takut salah dan belum terlalu pandai memakai Multi Media, mereka malah menyuruh aku yang lagi buncit ini untuk Presentasi ke depan. Tapi nggak papa. Justru jadi kenang-kenangan kan ?

Trima kasih ya Bapak Kepala Sekolah ( Bapak Valentinus, A.Md. )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar